Pengaruh iklan untuk meningkatkan penjualan

Pengaruh iklan untuk meningkatkan penjualan

Sudahkah Anda beriklan untuk produk-produk jualan Anda? Jika belum, maka Anda perlu mengetahui pengaruh iklan untuk mengingkatkan penjualan nih. Simak yuk lengkapnya!

Iklan sangat berpengaruh untuk mengantarkan calon pembeli menuju toko Anda untuk melihat apa saja produk yang Anda jual, sehingga produk kita diketahui oleh calon pembeli. Lalu apa saja sih poin-poin yang perlu kita perhatikan jika ingin mulai beriklan? Berikut ulasannya.

1.) Facebook Ads

Pengaruh iklan untuk penjualan

Tau kan raksasa social media yang satu ini? Ya, Facebook sudah sangat lama berdiri dan sudah melekat dengan keseharian orang-orang di belahan dunia manapun. Hampir setiap orang yang bermain social media pasti memiliki akun facebook. Beriklan menggunakan facebook ads berpeluang besar agar produk Anda dapat dilihat oleh banyak orang, terlebih lagi pada facebook ads terdapat feature yang dapat memfokuskan iklan Anda pada kategori-kategori tertentu, misalnya Anda hanya ingin mengelompokkan orang-orang yang melihat iklan anda pada rentang usia tertentu, pada lokasi tertentu, bahkan ketertarikan akan hal-hal yang berkaitan dengan produk Anda. Facebook ads sudah sejauh itu dapat mengiklankan suatu produk.

2.) Instagram ads

Pengaruh iklan untuk penjualan

Tak jauh berbeda dengan facebook ads, instagram pun memiliki banyak user yang menjadi penggunanya. Selain melalui instagram ads, di instagram juga ramai sekali promosi iklan dengan endorsmen. Memanfaatkan ketenaran seorang public figure dengan mengiklankan produk Anda itu akan membuat semakin banyak orang mengetahui produk yang Anda jual.

3.) Google ads

pentingnya iklan

Perlu diketahui bahwasannya google ads memiliki suatu hal yang berbeda dengan facebook atau instagram ads. Pada facebook dan instagram ads orang-orang aktif didalamnya untuk bersosialisasi, dan tidak terfokus pada pencarian barang. Lain hal dengan google ads, kebanyakan orang akan menggunakan google untuk dapat mengetahui atau mencari sesuatu yang ingin dicari. Artinya tidak lagi ada maksud lain selain mencari tau sesuatu pada google, yang mana jika kita beriklan di google ads sudah pasti hanya orang-orang aktif yang memang mencari tau akan suatu hal. Lebih terfokus, lebih terkerucut, dan lebih efisien jika Anda beriklan di google ads. Tapi bukan berarti facebook dan instagram ads juga bisa diabaikan, karena pengguna kedua sosmed besar itu sudah sangat banyak sekali.

Selain ketiga platform diatas, perlu diketahui juga bahwa iklan sangat berguna untuk memperluas market.

Pengaruh iklan untuk penjualan

Artinya Anda dapat menjual produk Anda tidak hanya di lingkungan sekitar Anda tinggal saja, tapi juga bisa secara nasional bahkan bisa menjual ke luar negeri.

Hindari berfikir bahwa dengan budget iklan yang kita keluarkan maka kita akan menghasilkan profit yang lebih besar saat itu juga. Memang benar, tapi tidak untuk jangka pendek. Iklan adalah investasi jangka panjang, karena iklan yang kita buat haruslah memiliki kriteria yang sangat bagus untuk dapat mengenai sasaran. Artinya ada 3 tipe customer yang perlu diketahui bagi para penggiat usaha, agar produk yang kita iklankan dapat tepat mengenai sasaran.

Sudah tau kan pengaruh iklan untuk penjualan produk Anda? So, tunggu apa lagi? Yuk beriklan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *