5 Keuntungan Memulai Bisnis di Usia 20-an

5 Keuntungan Memulai Bisnis di Usia 20-an

Pada dasarnya merintis usaha atau bisnis tidak perlu menunggu waktu yang lama. Anda bisa memulai bisnis sedini mungkin, bahkan dengan modal kecil. Di usia awal 20-an, kebanyakan orang baru mulai berkarir.

Di masa-masa ini juga biasanya seseorang belum bisa menyisihkan banyak uang untuk memulai bisnis besar. Hal ini bukanlah sisi buruknya melainkan bisa menjadi kesempatan, karena anda bisa mencoba merintis usaha dengan resiko yang kecil pula.

Jenis bisnis yang bisa dibangun pun bisa beragam, baik itu secara online ataupun offline. Kalian bisa memasarkan produk yang anda jual di online shop jika anda ingin menjualnya secara online, atau anda bisa memasarkanya kembali secara offline dengan menjualnya ke teman sekitar, dan lingkungan anda.

1. Banyak Energi dan Motivasi

Memulai bisnis usia 20-an

Memulai bisnis di usia 20-an adalah hal yang bagus, dikarenakan di usia ini kalian masih memiliki energi dan motivasi dari orang sekitarnya. Diusia ini disebut-sebut sebagai usia produktif seseorang, mulai dari waktu, tenaga, motivasi dan ide-ide kreatif.

2. Lebih Cepat Pulih

Memulai bisnis usia 20-an

Para usia muda lebih memiliki mental yang tidak cepat menyerah saat mengalami kegagalan. Pebisnis di usia muda juga cenderung nekat dan berani mengambil resiko. Saat mengalami kegagalan, mereka lebih cepat bangkit dan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Mereka juga memiliki banyak waktu untuk belajar dan memperbaiki dirinya dari kesalahannya.

3. Belum Ada Tanggungan

Orang yang berada diusia 20an kebanyakan belum berkeluarga. Kondisi ini merupakan kesempatan yang baik untuk mencoba hal baru seperti memulai bisnis, karena di usia 20-an tidak memiliki tanggungan keluarga, anda bisa lebih leluasa menggunakan sumber dana yang dimiliki saat ini. Selain itu, anda bisa lebih berani dalam mengambil risiko.

Tidak adanya tanggungan ini juga menjadikan anda bisa lebih fokus dalam membangun bisnis anda. Anda tidak perlu memikirkan bagaimana membagi waktu untuk keluarga. Waktu yang dimiliki di saat ini juga bisa digunakan untuk bertemu banyak orang dalam rangka melebarkan bisnis anda atau belajar hal baru.

4. Memiliki waktu yang cukup

Saat masih muda dan tanggung jawab anda masih sebatas untuk mengurus diri sendiri, hidup anda tidak sesibuk orang tua yang sudah punya banyak tanggungan. Anda lebih dapat mengatur waktu untuk melakukan berbagai hal. Daripada menghabiskan masa muda untuk hal-hal tidak berguna dan terjerumus dalam pergaulan bebas, maka lebih baik anda gunakan waktu untuk mulai merintis usaha kecil-kecilan.

5. Lebih Menguasai Teknologi

Teknologi saat ini berkembang pesat ke dalam berbagai sektor, salah satunya dalam sektor bisnis. Pengembangan bisnis dengan teknologi cenderung lebih cepat. Umumnya, anak muda yang lebih menguasai teknologi karena sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Anda pun jadi lebih siap untuk menghadapi perkembangan zaman dan persaingan bisnis yang kini serba memanfaatkan teknologi.

Lalu bagaimana tips menggunakan media social dalam marketing? Anda bisa mempelajari hal tersebut dengan menganalisa pasar, namun anda juga bisa menggunakan beberapa layanan jasa social media management yang terpercaya. PT. Artapuri Digital Mediatama merupakan perusahaan resmi berbadan hukum dalam hal digital marketing termasuk dalam sektor social media management. Jika anda ingin berkonsultasi terkait social media management, silahkan kunjungi website kami di www.artapuri.co.id dan segera dapatkan perubahan yang signifikan dalam bisnis anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *