Strategi Meningkatkan Penjualan di Instagram 2020

Strategi Meningkatkan Penjualan di Instagram 2020

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya, bagaimana cara memanfaatkan Instagram untuk meningkatkan penjualan. Saat ini Instagram telah menjadi salah satu media sosial terbaik untuk social media marketing, Instagram juga digunakan bukan sekedar untuk memposting Foto dan Video saja, melainkan Instagram digunakan untuk meningkatkan penjualan atau bisnis Anda.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari Instagram, Anda tak bisa asal posting gambar atau video saja. Diperlukan strategi jitu agar bisnis Anda bisa menjangkau para pengguna Instagram.

Berikut 5 strategi yang harus Anda perhatikan untuk meningkatkan penjualan di Instagram :

1. Gunakan konten yang bertema

Walaupun Anda jualan produk di Instagram, dengan memperhatikan konten yang relevan pastinya audiens tidak akan bosan untuk terus stalking feed instagram Anda, bayangkan yang setiap harinya hanya upload produk saja tidak ada konten kreatif didalamnya, pasti terkesan membosankan. Dengan menggunakan konten kreatif justru akan lebih cepat untuk meningkatkan brand awareness Anda.

2. Ubah menjadi Instagram Business

Strategi Penjualan Instagram

Dengan merubah Instagram pribadi menjadi instagram bisnis, tentunya akan membuat akun anda terlihat lebih professional. Selain itu, akun Instagram bisnis (Instagram for Business) juga mempunyai beberapa fitur yang tidak ada di akun Instagram pribadi. Beberapa di antaranya adalah Anda bisa membuat Instagram Ads serta Anda juga bisa mengakses Insights. Insights ini merupakan fitur yang berguna untuk menganalisis dan memberikan statistik mengenai akun Anda.

3. Manfaatkan fitur yang ada di Instagram

Strategi Penjualan Instagram

Tidak cukup untuk posting di feed saja, Anda juga harus memanfaatkan fitur yang ada di instagram Stories atau di IGTV. Tujuannya agar calon konsumen mengetahui keaktifan akun Anda. Dan jangan lupa juga gunakan Hashtag yang sesuai dengan postingan Anda.

4. Posting Setiap hari di waktu yang tepat

Strategi Penjualan Instagram

Pengguna yang sukses di Instagram adalah pengguna yang aktif setiap hari. Postinglah minimal sehari sekali untuk memaksimalkan jangkauan produkmu lebih baik dan akan dipandang baik pula di mata mesin instagram untuk kedepannya, karena nanti instagram biasanya hanya memilih akun” aktif untuk ditampilkan di hasil pencarian setiap orang yang mencari hal yang terkait dengan apa yang kita jual.

5. Promosikan Postingan lewat Instagram Ads atau Influencer

Strategi Penjualan Instagram

Promosi tidak hanya pada Instagram Ads saja, Jika ada anggaran lebih atau mempunyai planning kedepan lebih jauh, Silahkan cari akun” instagram yang mempunyai follower banyak dan sesuai dengan target pasar yang Anda bidik, hubungi mereka untuk mau mempromosikan produk kita dengan bayaran yang Anda tawarkan pada setiap promosinya, percayalah, karena ini adalah salah satu cara efektif lebih cepat agar akun instagram dan produk yang kita jual di instagram bisa lebih cepat dikenal secara luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *