Pentingnya Sosial Media untuk Branding Perusahaan

Pentingnya Sosial Media untuk Branding Perusahaan

Penggunaan sosial media untuk branding perusahaan sangatlah penting, dikalangan masyarakat-pun semakin marak dan berkembang begitu pesat, sehingga hampir semua orang menggunakannya setiap hari, ratusan bahkan ribuan akun pengguna baru terus bermunculan.

Hal tersebut mungkin dipicu oleh semakin mudahnya akses internet dan semakin murahnya harga gadget di pasaran. Ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi dunia bisnis. Karena sosial media memiliki peran yang sangat penting untuk branding perusahaan dalam strategi pemasaran, meningkatkan penjualan dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan sosial media sebagai ladang bisnis memang menjadi pilihan yang tepat untuk para pelaku usaha mengembangkan bisnisnya.

Berikut 5 alasan, mengapa sosial media sangat penting untuk branding perusahaan :

1) Branding

Orang – orang cenderung lebih suka membeli produk yang merknya sudah populer. Selain itu orang akan lebih memilih produk yang sudah memiliki sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dll. Daripada perusahaan atau pelaku usaha yang tidak memasarkan produknya lewat sosial media.

2) Product Development

Melalui sosial media, kita bisa mengetahui produk seperti apa yang diinginkan oleh konsumen. Bahkan kita juga bisa mengetahui tren dan persaingan produk yang ada di pasaran. Selain itu, feedback berupa kritik dan saran pada sosial media menjadi dasar bagi perusahaan untuk mengembangkan produk terbaru. Dan beberapa dari mereka pasti akan memberikan testimonial yang sesuai dengan produk Anda.

3) Media Promosi Produk

Dengan mempromosikan produk Anda lewat sosial media akan terasa lebih cepat untuk meningkatkan loyalitas brand, bisa memanfaatkan customer insight dan mendapatkan kesempatan konversi yang lebih besar. Baca juga Pengaruh iklan untuk meningkatkan penjualan

4) Menjaring Konsumen/Target Pasar baru

Dengan melakukan branding lewat sosial media tentunya akan ada banyak manfaat yang di dapat, seperti menjaring audiens dengan tepat tentunya akan meningkatkan insight sosial media Anda. Dengan menambahkan konten informatif dan kreatif tentunya akan lebih disukai oleh audiens Anda.

5) Meningkatkan Brand Awareness dan User Engagement

Perhatian pengguna terhadap layanan atau produk adalah hal yang terbatas dan bila pengguna dengan sengaja menghabiskan waktu berlama-lama di sosial media menunjukkan bahwa pengguna menemukan apa yang mereka cari. Brand Awareness sangat penting bagi bisnis jenis apa saja. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi konsumen membeli produk atau layanan jasa untuk pertama kalinya. Selain itu juga dapat membuat konsumen terus melakukan pembelian. Dan biasa digunakan sebagai alat ukur kinerja sebuah merek atau perusahaan.

Jadi, sosial media sangatlah penting untuk memberikan manfaat bagi perusahaan salah satunya branding, dengan melakukan digital marketing untuk dapat menarik pelanggan lebih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *